Habib Luthfi bin Yahya Menangis Menyaksikan Pertunjukan Yanni

Yogyakarta, 7 Juli 2019 – Penampilan Yanni dalam gelaran Prambanan Jazz Festival 2019, Sabtu (6/7/2019) di Rorojonggrang Stage, menjadi sebuah momen yang tak terlupakan bagi banyak orang yang menyaksikan pertunjukan tersebut. Bagaimana tidak, karya-karya musiknya yang spektakuler mampu melebur menjadi satu kesatuan bersama salah satu situs bersejarah yang dimiliki Bangsa Indonesia, yakni Candi Prambanan.

Suka cita sudah pasti menjadi suatu hal yang sangat tergambar saat sang maestro menyuguhkan penampilannya. Bahkan ada pula yang merasakan haru saat bisa menyaksikan secara langsung sang idola mempresentasikan karya-karyanya. Dan perasaan haru dan bahagia tersebut nampaknya dirasakan langsung oleh Habib Luthfi bin Yahya, seorang tokoh agama ternama di Indonesia yang menyaksikan secara langsung penampilan Yanni dalam festival musik yang kini dipromotori oleh Rajawali Indonesia dan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko tersebut.

Seperti yang telah diketahui oleh banyak masyarakat Indonesia, Pemimpin Ulama Sufi Sedunia ini merupakan penggemar berat dari musisi pelantun lagu “Santorini” tersebut. Dan malam tadi adalah pengalaman perdana bagi Habib Luthfi untuk menyaksikan Yanni secara langsung bersama ribuan penonton yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan beberapa negara di dunia.

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi memaparkan, saat Yanni memainkan puluhan lagu terbaiknya di panggung Prambanan Jazz, ia sempat menyaksikan Habib Luthfi menangis terharu karena bisa melihat sang idola ada di depan mata. Beberapa kali Anas menyaksikan Habib Luthfi menyeka air matanya saking terharu. “Beliau beberapa kali saya lihat menyeka air matanya karena terharu bisa menyaksikan secara langsung pertunjukan dari Yanni. Saat di sana, beliau bercerita bahwa dirinya jadi teringat orangtuanya yang merupakan seorang pemain biola,” papar Anas.

Usai menyaksikan Yanni semalam, Habib Luthfi menuturkan bahwa dirinya bahagia bisa menyaksikan sang legenda tampil di hadapannya. Baginya, Yanni adalah seorang musisi pembaharu yang mampu menggabungkan berbagai macam jenis nuansa musik menjadi sebuah alunan irama yang sangat indah.

“Yanni bisa mengkombinasikan berbagai jenis musik dalam karya-karyanya. Dan ini adalah suatu hal yang luar biasa dan patut diapresiasi,” tambahnya. (*)

Unduh versi PDF dari artikel ini di sini